December 11, 2011

Game Karya Anak Negeri

Lagi-lagi karya anak negeri memberi kebanggaan tersendiri, dengan membuat Game-game berbasis mobile, SMASH MANIA & Sexy Switch. Game-game ini dikembangkan oleh salah satu developer game asal Bandung, yaitu Agate Studio. Duet game ini nampaknya akan menjadi andalan Agate Studio di penghujung tahun ini.

Sebelumnya, studio game yang digawangi oleh anak-anak muda ini telah beberapa kali menerbitkan game. Salah satu karya Agate Studio yang populer adalahFootball Saga, sebuah online social game yang mengusung tema sepak bola.



Kali ini Agate Studio menyasar pengguna perangkat genggam sebagai target market game terbarunya. Ya, Smash Mania dan Sexy Witch merupakan game yang bisa dimainkan di ponsel.

Smash Mania sendiri adalah game badminton berbasis Near Field Communication (NFC) dan Augmented Reality (AR), pemain bisa berkompetisi melawan pemain lain. 

Cara memainkannya dengan mengayunkan ponsel untuk mengembalikan shuttle cock, ada indikator tertentu yang harus pas agar shuttle cock bisa dikembalikan secara baik.

NFC sendiri merupakan teknologi baru yang merupakan pengembangan dari teknologi kartu Radio Frequency Identification (RFID). Sebuah teknologi yang memungkinkan perangkat-perangkat tersebut bisa terkoneksi tanpa bantuan alat lainnya.

Cukup ditempelkan maka smartphone ber-NFC bisa langsung terkoneksi. Kirim file, gambar, lagu, main game, atau bahkan langsung terkoneksi ke jejaring sosial pun bisa. Cukup ditempelkan selama kurang dari 3 detik.

Sementara Sexy Witch merupakan game dengan desain menarik dan gameplay yang simple. Cukup menekan satu tombol untuk mengatur jalannya si penyihir seksi agar bisa mencapai skor tertinggi.

Agate Studio didukung penuh oleh Nokia dalam peluncuran game terbarunya. Kedua game ini diluncurkan serentak di empat kota yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Di Bandung acara digelar di Bandung Electronic Center (BEC), Surabaya di Galaxy Mall, Yogjakarta di Ambarrukmo Plaza dan Jakarta di Senayan City.



0 comments:

Post a Comment