February 16, 2015

Antara angan-angan dan cita-cita?

Beberapa hari ini banyak pikiran yang menggangguku. Entah itu masalah dalam kuliah, masalah dalam pertemananan, masalah dalam status sosial, masalah dalam keuangan, dll. Karena masalah-masalah yang banyak itu menyebabkanku harus memikirkan beberapa strategi untuk menghadapi hal tersebut.

Aku berpikiran untuk membuat catatan kecil yang berisi mengenai, hal apa saja yang harus kulakukan. Mungkin, catatan kecil ini lebih populer disebut dengan to-do-list. Namun, catatan itu belum bisa terealisasikan sampai sekarang. Nah, ini masalah baru lagi nih. Sepertinya aku terjebak di antara angan-angan dan cita-cita.
Emang beda, yaa?. Menurutku beda sih. Angan-angan itu merupakan mimpi-mimpi yang selalu terngiang-ngiang dibenak. Namun tidak ada aksi nyata untuk mewujudkan itu. Makanya tidak dibenarkan untuk berpanjang angan-angan. Karena, kita tidak akan bisa kemana-mana. Cuman jalan di tempat doang. Padahal waktu terus berjalan, usia semakin bertambah, kesehatan semakin berkurang.
Kalo cita-cita merupakan mimpi yang dibarengi dengan aksi nyata. Sebagai contoh, kita mempunyai cita-cita menjadi seorang dosen. Ya lakukan aksi nyata untuk menuju ke sana. Setelah menempuh pendidikan sarjana dilanjut dengan menempuh pendidikan pasca sarjana. Kemudian setelah lulus mendaftar menjadi dosen di instansi yang sesuai.
Jadi, mari kita bikin aksi nyata hari ini. Seberapa kecil pun aksi mu, setidaknya ber-aksi lah. Kalian pasti pernah dengar kan kata-kata ini, "Sedikit demi sedikit. Lama-lama menjadi bukit". Marilah menjadi pribadi yang "plus" setiap hari nya. Baik bertambah rejekinya, ilmunya, amalnya, dan sebagainya.

Sedikit Aksi Hari Ini Bisa Merubah Hidupmu Esok Hari. 

Salam. ^_^

0 comments:

Post a Comment